Aneas Puspa Logo

Aneas Puspa Properti

Beli, Jual, Sewa Properti dengan Mudah

[deah] Ruko Disewakan di Jl. Niaga 2 Pluit Penjaringan Jakarta Utara | Aneas Puspa

Pluit jakarta Utara, Pluit Penjaringan Jakut, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: Rp.135,000,000,- facebook twitter linkedin pinterest copy link

Ruko Disewakan di Jl. Niaga 2 Pluit Penjaringan Jakarta Utara
Ruko Disewakan di Jl. Niaga 2 Pluit Penjaringan Jakarta Utara
Ruko Disewakan di Jl. Niaga 2 Pluit Penjaringan Jakarta Utara
Ruko Disewakan di Jl. Niaga 2 Pluit Penjaringan Jakarta Utara

Informasi Properti

Luas Tanah125 m2
Luas Bangunan200 m2
Kamar Tidur0
Kamar Mandi2
Kamar Tidur Tambahan0
Kamar Mandi Tambahan0
Lantai2
Garasi0
Listrik7700 watt
KondisiNo furnish

Deskripsi

Deah. Ruko Disewakan di Jl. Niaga 2 Pluit Penjaringan Jakarta Utara

LB: 200 m2, LT:125 m2
KT: 0, KM: 2
KT pembantu: 0, KM pembantu: 0
Listrik: 7700, Lantai: 2
Garasi: 0, Interior: No_Furnish
Harga Sewa: 135 juta


Jakarta Utara

Jakarta Utara, Ulasan wilayah ini mengupas pasar properti di Jakarta Utara, sebuah kota administrasi di bagian utara Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Di sebelah utaranya berbatasan dengan Laut Jawa, di sebelah timur berbatasan dengan Bekasi, sebelah selatan berbatasan dengan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, serta sebelah baratnya berbatasan dengan Tangerang.

Dan pada abad ke 5, wilayah ini ternyata merupakan pusat pertumbuhan pemerintah kota Jakarta yang pemerintahannya terletak tepat di muara sungai Ciliwung, di daerah Angke. Pada masa itu muara Ciliwung merupakan Bandar Pelabuhan Kerajaan Tarumanegara dibawah pimpinan Raja Purnawarman. Dan saking pentingnya wilayah ini pada masa itu kerap terjadi perebutan kekuasaan yang silih berganti antar berbagai pihak yang peninggalannya sampai kini dapat ditemukan di beberapa tempat di Jakarta Utara, seperti Kelurahan Tugu, Pasar Ikan, dan lain sebagainya.

Jakarta Utara juga punya banyak landmark seperti Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Balaikota lama kota Batavia yang sekarang disebut Museum Sejarah Jakarta. Khusus Pelabuhan Tanjung Priok bisa dibilang merupakan pelabuhan prasejarah sejak zaman penyebaran agama Hindu yang kemudian oleh pemerintah kolonial Belanda dikembangkan menjadi kawasan pelabuhan komersial pada akhir abad ke-18 untuk menggantikan Pelabuhan Sunda Kelapa yang dinilai terlalu kecil. Dan kini Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhan terpadat di Indonesia.

Dilihat dari segi ekonomi, konstribusi terbesar untuk pemasukan Jakarta Utara datang dari sektor industri pengolahan, disusul kemudian dari sektor perdagangan, hotel, restoran dan dari angkutan dan komunikasi. Dan potensi ekonomi DKI Jakarta sesungguhnya sangat kuat dimiliki Jakarta Utara karena di sini ada pelabuhan yang menjadi simpul utama aktivitas ekspor impor semua komoditas strategis bagi negara, terdapat pergudangan, kawasan industri atau pabrik, dan daerah wisata pantai teramai.

Keunggulan dan potensi wilayah Jakarta Utara di atas karena wilayah ini terletak pada daerah pantai dan tempat bermuaranya 13 sungai yang konsekuensinya menyebabkan beberapa wilayah di area ini merupakan daerah rawan banjir. Dan saat ini tercatat jumlah penduduk di wilayah ini mencapai 1.706.281 jiwa yang tersebar di 6 kecamatan seperti Kecamatan Cilincing, Kecamatan Koja, Kecamatan Kelapa Gading, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan, dan Kecamatan Penjaringan.

Meskipun demikian, perkembangan wilayah dan fasilitas di wilayah ini terbilang sangat lengkap dan modern. Sebut saja mulai dari pusat perbelanjaan tradisional hingga yang modern seperti pusat grosir ITC Mangga Dua, Mall Kelapa Gading I & III, Mall Sunter, Pluit Village, Pasar Pagi Mangga Dua, WTC Mangga Dua, Pluit Junction, Mall Artha Gading, Sports Mall Kelapa Gading, Kelapa Gading Trade Center, Mall of Indonesia, Emporium Pluit, La Piazza, dan masih banyak lagi.

Jakarta Utara kini juga lagi giat-giatnya membangun lewat proyek-proyek infrastruktur megah dan modern. Sebut saja Proyek Tanggul Laut Raksasa atau Giant Sea Wall di sepanjang pantai utara Jakarta dengan total investasi mencapai Rp 200 triliun. Proyek ini ditujukan untuk mencegah kawasan pesisir Jakarta tenggelam oleh air laut akibat terus turunnya permukaan tanah di Jakarta.

Hubungi Kami

Properti Sejenis

[deah] Ruko Disewakan di Jl. Niaga 2 Pluit Penjaringan Jakarta Utara
Rp. 135 juta 0 2 LB: 200m² LT: 125m² - no_furnish